Polres Bogor, Polda Jawa Barat membagikan paket daging kurban dan bahan makanan atau sembako untuk masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

"Hari ini kami melakukan bakti sosial, terutama kepada warga terdampak. Kita semua sudah merasakan pandemi ini lebih dari satu tahun maka kami berbagi. Semoga yang kami berikan ini bisa sedikit mengurangi beban," ungkap Kapolres Bogor, AKBP Harun saat membagikan paket daging dan bahan makanan atau sembako di Mapolres, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (20/7).

Baca juga: Polisi melakukan penyekatan 13 titik perbatasan di Kabupaten Bogor

Pembagian daging kurban tersebut dilakukan secara simbolis di kantornya setelah melaksanakan penyembelihan hewan kurban usai Sholat Ied.

Menurutnya, pembagian daging kurban tersebut dibarengi dengan pembagian sembako kepada pasien COVID-19 isolasi mandiri oleh Bhabinkamtibmas yang telah berjalan sejak beberapa hari lalu.

"Selama ini sudah 12 ton (beras) yang kami distribusikan. Ini kami distribusikan ke seluruh polsek yang kemudian bergerak. Setiap harinya akan kami laksanakan terus," kata Harun.

Baca juga: Polres Bogor siagakan 1.000 personel jaga penerapan PPKM darurat

Di samping itu, Harun juga membagikan sejumlah paket bantuan kepada para pedagang di Cibinong, yang terkena penertiban PPKM darurat.

"Kami dalam melaksanakan PPKM Darurat, selalu menekankan dari awal harus dengan cara-cara humanis," kata Harun.

Ia menertibkan para pedagang agar hanya melayani pembeli dengan pesanan dibawa pulang, kemudian mengingatkan agar para penjual makanan menutup lapak maksimal pukul 20.00 WIB sesuai aturan yang tertera dalam PPKM Darurat.

Baca juga: Polres Bogor-manajemen mal sepakat cegah kerumunan

Menurutnya, penertiban yang dilakukan secara humanis dengan pemberian sembako diharapkan dapat lebih diterima dan meringankan beban para pedagang yang terdampak PPKM Darurat.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021