Sukabumi, (Antara Megapolitan) - Puluhan kepala keluarga di Kampung Cibungur, Kabupaten Sukabumi, Jawa Bara,t belum teraliri listrik, bahkan untuk mendapatkan pasokan listrik warga mencantol dari warga kampung lainnya.

"Kami sudah mengajukan pengadaan listrik untuk kampung ini, tetapi hingga kini ada sekitar 30 KK belum bisa menikmati listrik padahal kebutuhan untuk warga yang bermukim di Desa/Kecamatan Sagaranten sangat penting," kata Ketua RT 13 Kampung Cibungur, Sunadar di Sukabumi, Senin.

Menurut dia, agar tetap bisa mendapatkan pasokan listrik warga di kampung ini terpaksa harus menghantarkan listrik dengan menggunakan kabel tunggal ke rumah warga lainnya yang mempunyai sambungan listrik dari PLN. Maka dari itu, pihaknya khawatir, karena rawan terjadi hubungan arus pendek listrik yang bisa saja menyebabkan kebakaran.

Namun demikian, jika tidak dengan cara seperti ini maka dari mana lagi warga bisa menikmati listrik. Untuk itu, pihaknya berharap pemda setempat dan PLN bisa memenuhi keinginan puluhan KK di kampung tersebut.

"Sudah lama kami mengidamkan masuknya listrik ke kampung kami ini. Bahkan, berharap program Pemprov Jabar yakni Jabar Caang bisa masuk ke sini," tambahnya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015