Jakarta, (Antara Megapolitan) - Lembaga Ketahanan Nasional melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan melalui kegiatan `out bound` pada 8-9 Agustus 2015 di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Sukabumi, Jawa Barat.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi Lembaga Polri, khususnya Setukpa Lemdikpol, karena lembaga pendidikan tertinggi yang dibanggakan di Indonesia yaitu Lemhannas menjalani pelatihan di sini," kata Kepala Setukpa, Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan pemilihan Pelatihan Kepemimpinan dengan metode `out bound` di Setukpa ini tentu tidak sembarangan, dan pasti telah diperhitungkan dengan seksama oleh petinggi Lemhannas.

"Mereka tentu sudah mendapat banyak informasi tentang bagaimana kualitas dan manfaat kegiatan `out bound` di Setukpa ini," ujarnya.

Didukung dengan sarana yang memadai, dengan naik turunnya medan serta cuaca yang sejuk di Sukabumi tentu menambah asyik dan semangat para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut, katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Hukum Setukpa Lemdikpol, AKBP Agus Rohmat mengatakan pelatihan ini diikuti 140 peserta yang terdiri dari personel TNI/Polri dan PNS.

Pelatihan Kepemimpinan ini macam kegiatannya terdiri dari, Galah penghalang, Ring sembilan, Mendirikan tenda, Mendayung buta dan, Flying Fox. Kegiatan ini tentunya bermanfaat untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

Selain itu juga meningkatkan optimisme, meningkatkan rasa kebersamaan, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, menumbuhkan rasa bertanggung jawab, menumbuhkan keberanian dalam mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

"Tentunya manfaat lain masih banyak lagi, seperti sebagai sarana refreshing untuk menghilangkan kepenatan atau stress serta memperkuat fisik dan mental," jelasnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015