Karawang, (Antara Megapolitan) - PDIP Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menggelar rapat koordinasi cabang khusus atau rakorcabsus terkait keluarnya rekomendasi bakal calon bupati yang akan diusung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah setempat, Senin.

Ketua DPC PDIP Karawang Karda Wiranata mengatakan, menjelang Pilkada setempat, DPP PDIP setempat telah merekomendasikan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, yakni Akhmad Marjuki dan Dedy Gumelar alias Miing Bagito.

"Sudah 20 tahun PDIP menjadi pemenang Pemilu di Karawang. Tetapi setiap Pilkada kita selalu kalah," katanya, di Karawang, Senin.

Ia berharap agar menjelang Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2015, seluruh kader bekerja keras untuk memenangkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Akhmad Marjuki dan Dedy Gumelar.

Sementara itu, terkait banyaknya kader partai yang mempertanyakan kalau Akhmad Marjuki yang juga Ketua NU Karawang bukan dari internal partai, itu merupakan penilaian salah.

Ia menyatakan, Akhmad Marjuki yang akan diusung PDIP sebagai calon bupati pada Pilkada Karawang hingga kini masih tercatat sebagai kader PDIP. Bahkan, ia memiliki kartu tanda anggota PDIP sejak tahun 2003.

Atas hal tersebut, ia meminta seluruh kader partai untuk tidak mempertanyakan status Akhmad Marjuki di internal partai.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanudin mengatakan, memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Karawang merupakan bentuk harga diri partai.

Atas hal tersebut, ia menambahkan, seluruh kader partai dan relawan wajib berusaha memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP pada Pilkada Karawang.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015