Depok, (Antara Megapolitan) - PT Aneka Tambang (Persero) memberikan bantuan berupa sejumlah uang dan sembako kepada penghuni Panti Wisma Tuna Ganda di Jalan di Jalan Raya Bogor, Cimanggis Kota Depok, Jawa Barat.

"Panti ini sangat membutuhkan bantuan (dana) dan menjadi prioritas kami untuk memberikan bantuan ke sini," kata Dirut PT Antam (Persero) Tedy Badrujaman ketika mengunjungi Wisma Tuna Ganda di Depok, Senin.

Ia mengatakan selain menjadi bagian dari kepedulian pihaknya terhadap keberlangsungan hidup penghuni panti, pemberian bantuan ini juga dilakukan dalam rangka peringatan HUT BUMN tersebut ke-47.

"Kami beri apresiasi kepada mereka yang peduli dengan keberadaan penyandang Tuna Ganda dan Yayasan tersebut juga sangat peduli serta perhatian pada mereka," katanya.

Sementara itu Pelaksana Harian Wisma Tuna Ganda, Kristanti mengucapkan terimakasih atas segala bentuk perhatian yang diberikan. Karena para penghuni panti memang sangat memerlukan perhatian banyak pihak.

"Saat ini ada 28 penghuni. Mereka seumur hidup disini dan diurus oleh pendampingnya," kata Kristanti.

Penghuni rata-rata menyandang disabilitas ganda seperti keterbelakangan mental, tuna wicara dan celebral palsy. Selama dirawat di panti, mereka mendapat perawatan dan pengasuhan secara maksimal. Seperti mendapatkan perawatan terapi dan pelatihan keterampilan.

"Ada penghuni yang sudah tinggal di panti sejak usia tiga tahun," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015