Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi, Jawa Barat, turut meresmikan pengukuhan kantor kepolisian sektor Jatisampurna dari semula berstatus kantor kepolisian sub sektor melalui penandatanganan prasasti pada Senin.

"Peresmian kantor Polsek Jatisampurna ini menandai keberadaan kantor polsek yang kesembilan dari 12 kecamatan di Kota Bekasi, sebagian masih ada yang tergabung," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Polisi Aloysius Suprijadi di Bekasi, Senin.

Sejumlah unsur Forkopimda turut hadir meresmikan Kantor Polsek Jatisampurna antara lain Ketua DPRD Kota Bekasi, Kodim 0507/Bekasi, Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Camat serta aparatur pemerintah setempat juga turut menghadiri peresmian.

Baca juga: 12.800 botol minuman keras hasil razia petugas dimusnahkan di Bekasi

Kapolres mengatakan setelah resmi berdiri sebagai Polsek Jatisampurna, kantor pelayan publik ini selanjutnya akan dipimpin Iptu Santri Dirga yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Pondokgede.

"Sebelumnya kantor ini bagian dari Polsek Pondokgede, karena Polsek Pondokgede melayani tiga kecamatan, maka ini adalah salah satu cara meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Dia juga menyebut peresmian kantor ini sekaligus upaya mendukung program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menempatkan satu kantor polsek untuk satu kecamatan.

"Dengan adanya kantor polsek baru ini, upaya penegakan hukum akan lebih ditingkatkan sekaligus melayani warga khususnya di Kecamatan Jatisampurna ini," ungkapnya.

Baca juga: Melanggar PSBB di Kota Bekasi terancam pidana kurungan setahun

Polsek Jatisampurna dengan jumlah 30 personel akan membawahi lima kelurahan di Kecamatan Jatisampurna. Kewenangan kerja pun tetap terbatas hanya pada tahap penyelidikan kasus sementara penyidikan akan diserahkan kepada Polres Metro Bekasi Kota.

"Harapannya kehadiran Polsek ini mampu memberikan pelayanan khususnya untuk masyarakat Jatisampurna," kata Kapolres.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyambut baik kehadiran Polsek Jatisampurna yang berbatasan langsung dengan daerah lain seperti Cibubur dan Kabupaten Bogor.

"Yang paling penting adalah sinergitas antarunsur muspika, harapannya kinerja semakin mudah dan pelayanan semakin maksimal," kata Rahmat.

Baca juga: Delapan penjual obat keras ilegal diamankan di enam toko berbeda

Rahmat menyebut akan ada beberapa polsek baru yang akan menyusul untuk melengkapi sembilan polsek yang ada saat ini guna mendukung program Kapolri itu.

"Mustika Jaya dan Bekasi Timur sudah ada tanahnya, sedang dilakukan verifikasi untuk kelengkapan menjadi Polsek di Mustika Jaya dan Bekasi Timur yang masih tergabung dengan Rawalumbu," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021