Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh agar produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bisa dipasarkan di koperasi karyawan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Karawang, Jabar.

"Sekarang ini produk-produk UMKM Karawang sudah berkualitas dan mampu bersaing," katanya, di Karawang, Selasa.

Ia menyampaikan kalau produk UMKM Karawang sudah layak untuk dipasarkan di koperasi karyawan di setiap perusahaan yang ada di Karawang.

Baca juga: 87.574 UMKM di Karawang terdaftar dapat bantuan modal dari Presiden Jokowi
Baca juga: Pemkab Karawang bantu UMKM yang terdampak pandemi

Menurut dia, Pemkab Karawang melalui Dinas Koperasi dan UKM Karawang telah memberikan pelatihan agar produk UMKM Karawang bisa bersaing dan memiliki nilai jual yang bagus.

Pelatihan kepada para pelaku UMKM dilakukan sebagai upaya Pemkab Karawang dalam meningkatan sekaligus memulihkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi COVID-19.

"Kita juga sudah ada kesempatan untuk memasarkan produk-produk UMKM terbaik di toko modern wilayah Karawang. Jadi kita berharap pula agar produk UMKM bisa dipasarkan di koperasi karyawan perusahaan," katanya.

Baca juga: Disperindag Karawang berikan data pelaku UMKM penerima bansos

Untuk memuluskan keinginannya agar produk UMKM Karawang bisa dipasarkan di koperasi karyawan, sebelumnya wakil bupati telah mengumpulkan perwakilan perusahaan yang ada di Karawang.

Pihak perusahaan telah menyampaikan dukungannya terhadap Pemkab Karawang yang meningkatkan pemasaran produk UMKM Karawang. Termasuk mendukung untuk memasarkan produk UMKM di koperasi karyawan perusahaan mereka. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021