Bekasi, (Antara Megapolitan) - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kota Bekasi, Jawa Barat, melakukan pembinaan terhadap kader muda mulai dari tingkatan pelajar.

"Pembinaanya kami lakukan mulai dari tingkat SMA/SMK sederajat melalui kelompok remaja masjid dan kegiatan serupa lainnya," kata Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Chairoman J Putro di Bekasi, Minggu.

Dia mengklaim, kader muda PKS Kota Bekasi yang tersebar di 56 kelurahan setempat saat ini terus bertambah jumlahnya seiring dengan pola pembinaan yang dilakukan.

"Dari total 800 orang kader pengurus partai, sebanyak 650 di antaranya adalah wajah baru dan 40 persen di antaranya merupakan kader muda dengan rentang usia 20 hingga 30 tahun," katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi itu mengungkapkan hal tersebut usai menghadiri agenda pelantikan 56 ketua ranting PKS Kota Bekasi di salah satu hotel Kota Bekasi (24/5).

Dalam agenda tersebut turut dihadiri Ketua DPW PKS Jawa Barat Tate Qomarudin dan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, serta sejumlah perwakilan partai koalisi.

Menurut dia, para kader muda PKS itu memiliki sejumlah latar belakang pendidikan serta profesi yang beragam.

"Kalau sebelumnya, kader kami banyak didominasi kalangan pendidik, sekarang cenderung lebih beragam, ada wirausaha, teknologi informasi (TI), hukum, dan lainnya," katanya.

Menurut dia, para kader muda itu sebelumnya telah dibina melalui sejumlah kegiatan kepemudaan hingga akhirnya direkrut sesuai dengan tingkat kematangan berorganisasi.

"Pengkaderan sudah kita mulai dari kalangan pelajar, sehingga saat masuk perguruan tinggi, mereka telah matang berorganisasi," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015