Calon Wali Kota Depok Pradi Supriatna memberikan ucapan selamat kepada pasangan calon Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono atas terpilihnya menjadi wali dan wakil wali Kota Depok pada Pilkada 2020.

"Alhamdulillah Bang Edi Masturo dan Hamzah (Partai Gerindra) sudah memberi ucapan selamat kepada saya, termasuk juga tadi siang Bang Pradi sudah mengucapkan selamat kepada saya. Katanya nanti akan membuat video. Insya Allah kedepan siap membantu membangun Kota Depok bersama-sama," kata Calon Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Rabu.

Sedangkan Calon Wali Kota Depok Afifah Alia, lanjut Imam hingga saat ini belum memberikan ucapan selamat kepada pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

"Kalau Afifah belum," kata Imam singkat.

Baca juga: Imam Budi Hartono siap jalankan amanah memimpin Depok

Imam juga mengatakan sudah mendapat ucapan selamat dari Ketua Partai Golkar Depok Farabi A. Arafiq, Babai Suhaimi anggota DPRD Fraksi PKB Depok, Ketua PAN Depok Igun Sumarno, dan Ketua DPC PDIP Hendrik Tangke Allo melalui pesan WhatsApp (WA).

Selain itu, ucapan selamat juga datang dari anggota DPRD Provinsi Jabar Waras Wasito (PDIP), Hasbullah Rahmat (PAN), serta Sahrir dan Dadi Rohanadi (Gerindra).

Ada juga ucapan selamat datang dari peneliti LIPI Prof. Siti Zuhro

Baca juga: Partai pengusung Pradi-Afifah berikan ucapan selamat kepada Idris-Imam

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Jawa Barat menetapkan secara resmi pasangan calon nomor urut 02 Mohammad Idris-Imam Budi Hartono unggul di Pilkada Depok 2020 dengan perolehan suara mencapai 55,55 persen.

Sedangkan untuk pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia memperoleh suara 44,45 persen dari jumalh daftar pemilih tetap 1.229.362 pemilih, dengan 4.015 tempat pemungutan suara.

Baca juga: Idris-Imam resmi ditetapkan unggul di Pilkada Depok 2020

Pilkada Depok diikuti oleh dua pasang calon wali kota dan wakil wali Kota Depok. Paslon nomor urut 01 yaitu Pradi Supriatna dan Afifah Alia yang diusung oleh Partai Gerindra, PAN, Golkar, PDIP, PKB, PSI dan sejumlah partai non parlemen.

Sedangkan pasangan nomor urut 02 yaitu Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono yang diusung oleh PKS, Demokrat, PPP dan Berkarya.
 

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020