Bogor (Antara-Megapolitan-Bogor) - Sebuah helikopter dikabarkan jatuh dan menimpa rumah warga di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa petang.

Informasi tersebut juga sudah menyebar di kalangan warga hingga ke media sosial Twitter oleh salah satu media lokal "online" setempat.

Kasubag Humas Polres Bogor Kabupaten AKP Ita Puspita Lena saat dikonfirmasi menyebutkan belum ada laporan resmi terkait informasi jatuhnya helikopter yang belum diketahui jenisnya tersebut.

"Kita belum mendapatkan informasi resmi, baru dari laporan warga dan wartawan yang mempertanyakan kebenaran informasi tersebut," kata AKP Ita.

AKP Ita mengatakan pihaknya sudah melakukan langkah-langkah pengecekan dan pendalam informasi terkait berita jatuhnya helikopter di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Taman Sari dengan menyebar anggota polsek setempat.

Hingga kini, kata dia, pihaknya belum mendapatkan laporan pasti dari anggota Polsek setempat terkait informasi jatuhnya helikopter tersebut di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Taman Sari.

"Kami juga belum menerima instruksi resmi dari Kapolres terkait laporan tersebut. Jika benar adanya, laporan langsung ke Kapolres dan langsung ditindaklanjuti untuk langkah-langkah berikutnya," kata AKP Ita.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kapolsek Taman Sari Iptu Sudin saat dihubungi sekitar pukul 19.35 WIB yang menyatakan telah melakukan pengecekan dan penindakan lanjut terkait laporan tersebut ke lokasi yang disebutkan serta wilayah Taman Sari lainnya.

Pengecekan dilakukan dengan melibatkan anggota Babinkamtibmas, intel dan SPK Polsek Taman Sari dimulai dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB belum ada laporan terkait kebenaran informasi tersebut.

"Kami juga mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 17.00 WIB. Langsung kami tindaklanjuti dengan menyebar petugas Babinkamtibmas, intel dan SPK untuk mengecek lokasi, tetapi hingga kini nihil tidak ditemukan," kata Iptu Sudin.

Iptu Sudin menambahkan pihaknya masih terus melakukan pengecekan dan mencari informasi guna memastikan kabar tersebut, hingga bisa dipastikan kebenaran kabar jatuhnya helikopter tersebut tidak benar adanya.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015