Komunitas sepeda motor asal Kota Depok Cagar Alam Bikers (Cabik) 03 memberikan santunan kepada 50 anak Yatim sebagai bagian dari aksi peduli mereka untuk berbagi bersama anak-anak yang tidak mampu tersebut.

"Selama ini stigma Bikers memang ada kesan negatif dengan adanya kepedulian sosial kami itharap  bisa mengangkat citra positif tersebut," kata Ketua Cagar Alam Bikers 03 Muhammad Yasin di sela-sela acara pemberian santunan kepada warga RW 03 Kelurahan Pancoran Mas (Panmas), Kecamatan Panmas, Kota Depok, Jawa Barat.

Ia mengatakan aksi sosial tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah kami sebelumnya juga membantu dengan melakukan fogging untuk memberantas penyebaran nyamuk dan juga untuk kesehatan lingkungan.
 
"Dengan jumlah anggota mencapai 57 anggota bikers. Komunitas ini mempunyai motto sosial kedepannya akan terus melakukan aksi-aksi sosial sehingga bisa menghilangkan stigma negatif," katanya.
 
Santunan berupa sembako dan uang merupakan bantuan donasi dan warga setempat, serta anggota Bikers Cagar Alam Bikers serta dari Titik Rindu Coffee.

Yasin menyatakan bersyukur bisa menyelenggarakan santunan yatim dengan sukses. "Kepada para donatur kami mengucapkan terima kasih, semoga menjadi amal ibadah," ujarnya.

Komunitas Cagar Alam Bikers yang berdiri pada Agustus 2020 bukan untuk melakukan hura-hura semata, tetapi memiliki misi sosial membantu warga yang membutuhkan.
  
Sementara itu CSR Titik Rindu Coffee Pipit Lestari yang menjadi salah satu donatur mengatakan kerja sama dengan Cagar Alam Bikers 03 merupakan yang pertama kali.

Namun kata dia kami sudah rutin melakukan aksi sosial sejak bulan Juli 2020 dengan memiliki program bersedekah, berbuka puasa Senin dan Kamis, pemberian sembako, donasi Al Quran dan berbagai macam kegiatan sosial lainnya.

Ia mengatakan program Titik Rindu berbagi setiap bulan juga ada santunan anak yatim, setiap minggu ada program Jumat Berkah berupa nasi box dengan jumlah nasi 50-70 box  yang dibagikan ke masyarakat.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020