Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, menggelar lomba video kreatif, yakni "Bogor Video Festival" (B-Vest), dengan tema "Bogor Bangkit, Indonesia Maju" demi pemulihan ekonomi di wilayah itu.

Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Minggu menyebutkan bahwa pada lomba video kreatif kali ini para peserta diminta berinovasi dalam mempromosikan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta potensi tanaman hias di masa pandemi.

"Lombanya ada dua, pertama video kreatif iklan produk UMKM, kedua potensi tanaman hias di Bogor," kata Ade Yasin.

Baca juga: Pemkab Bogor bagikan bantuan dana hibah Kemenparekraf untuk hotel dan restoran
Baca juga: Ade Yasin sebut Jalur Puncak Dua bangkitkan ekonomi di lima wilayah Bogor

Ia mengatakan, lomba yang digelar secara virtual itu pendaftarannya sudah dibuka sejak Kamis (5/11), dan akan ditutup pada Jumat (20/11) mendatang. Menurutnya siapapun boleh ikut serta, tanpa terkecuali.

Ade Yasin menyebut pihaknya telah menyiapkan hadiah berupa uang senilai Rp61 juta untuk para pemenang lomba. Para calon peserta bisa mengakses http://bit.ly/B-Vest untuk mendaftar.

"Cara untuk menang tinggal buat video kreatif yang semenarik mungkin," ujarnya.

Baca juga: Dampak ekonomi jadi alasan Bupati Bogor belum mau terapkan jam malam

Menurutnya, video yang masuk akan dinilai oleh dewan juri dari kalangan profesional, dan khusus video produk UMKM dinilai oleh pengusaha Sandiaga Uno, selebriti Ariqa Hasiholan, dan film maker Putra Ausa. Sementara video terkait tanaman hias akan dinilai oleh Dekan Fakultas Pertanian IPB Sugiyanta, pengusaha Harry Capri, dan film maker Goenrock.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020