PT Indocement Tunggal Prakarsa menggelar Indocement Goes to Campus (IGTC) secara virtual memperingati Hari Bangun Indonesia yang jatuh pada 11 November, karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Indocement menggelar rangkaian webinar yang dilaksanakan sebanyak tiga kali, yaitu pada tanggal 4 November, 11 November, dan 7 Desember 2020," kata Direktur SDM dan CSR Indocement, Antonius Marcos di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/11).

Baca juga: Indocement bantu makanan tambahan untuk perkuat imunitas warga Bogor
Baca juga: Indocement gandeng salah satu kampung ramah lingkungan di Bogor sosialisasikan hemat energi

Ia menjelaskan pada webinar IGTC pertama, Indocement bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Green Product Council Indonesia, serta PT Pionirbeton Industri.

Webinar tersebut berjudul "Teknologi Konstruksi yang Durable, Sustainable, dan Ramah Lingkungan”.

Untuk narasumber dari webinar pertama yaitu pendiri dan Sekretaris Jenderal Green Product Council Indonesia, Naning S. Adiwoso; ahli beton dari PT Pionirbeton Industri, Arvind Suryavanshi; serta Quality Assurance and Research Division (QARD) Manager Indocement, Budi Hartono.

Baca juga: Indocement jual 7,3 juta ton semen pada semester pertama 2020

Ia mengatakan, tema webinar yang dihadiri 961 peserta secara virtual itu sengaja diangkat demi kepedulian bersama terhadap lingkungan hidup dan pemanasan global, termasuk kepedulian dari pelaku industri konstruksi

Ia berharap webinar tersebut akan mampu mendorong industri konstruksi untuk semakin memperhatikan aspek lingkungan dalam praktik konstruksi.

"Serta diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan konstruksi hijau, memberikan informasi mengenai praktik konstruksi yang ramah lingkungan serta informasi mengenai bahan baku konstruksi yang ramah lingkungan," demikian Antonius Marcos.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020