Sukabumi, (Antaranews Bogor) - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Sukabumi, Jawa Barat mencatat sebanyak lima pengendara kendaraan tewas akibat kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh rusaknya kondisi jalan raya.

"Pada 2014 tersebut, selain lima pengendara tewas jalan juga menyebabkan terjadinya 11 kasus kecelakaan lalu lintas dengan jumlah korban 18 orang dengan rincian lima tewas, enam luka berat dan luka ringan sebanyak tujuh orang, dan kerugian mencapai Rp16 juta," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP R Erik Bangun Prakarsa kepada Antara di Sukabumi, Senin.

Menurut dia, korban kecelakaan tersebut mayoritas pengguna kendaraan roda dua atau sepeda motor, kebanyakan terjadi di daerah Utara Sukabumi seperti di Pajagan Benda, Ciutara, Parungkuda, Simpang Caringin dan Cicantayan dengan 11 tempat kejadian perkara.

Kecelakaan ini disebabkan pengendara mencoba menghindari lubang tetapi malah mengambil jalur kendaraan dari arah lain sehingga kecelakaan tidak bisa terhindarkan, ada juga kecelakaan yang disebabkan terjerembabnya pengendara sepeda motor ke lubang jalan yang rusak.

Sementara, Kabid Tehnik Umum Bina Marga Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi mengatakan pihaknya sudah beberapa kali melaporkan kerusakan jalan nasional ke pemerintah pusat dan sudah direspons.

"Perbaikan sudah mulai dilaksanakan di beberapa titik, diharapkan perbaikan ini selesai dengan cepat," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015