Karawang, (Antaranews Bogor) - Pengangkatan calon pegawai negeri sipil Pemerintah Kabupaten Karawang tidak hanya untuk mengisi formasi, tetapi untuk meningkatkan pelayanan, kata Pelaksana Tugas Bupati setempat Cellica Nurrachadiana, Senin.

"Kami menginginkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, karena itulah dilakukan pengangkatan CPNS (calon pegawai negeri sipil) kategori II," katanya di sela-sela acara pengangkatan ratusan CPNS Pemda Karawang.

Ia menekankan agar seluruh CPNS yang baru diangkat bahwa mampu memahami, menaati dan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Selain itu, mampu meningkatkan pelayanan yang ada di lingkungan Pemkab Karawang.

Menurut dia, pengangkatan CPNS di lingkungan Pemkab Karawang tidak hanya untuk mengisi atau memenuhi formasi yang kosong. Tetapi lebih dari itu, bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Seluruh CPNS yang baru diangkat harus lebih mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat, bukan mengedepankan hak bagi kepentingan pribadi atau golongan," kata dia.

Cellica juga mengimbau agar seluruh aparatur pemerintah di Karawang menaati dan menjalankan disiplin PNS secara konsisten dan konsekuen, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Karawang Haryanto mengatakan, pengangkatan para tenaga honorer kategori II berdasarkan Surat Keputusan Bupati Karawang Nomor 812/Kep.210/BKD/2015 Tanggal 20 Januari 2015.

Para tenaga honorer yang diangkat terdiri atas CPNS golongan I 30 orang, CPNS Golongan II 276 orang, dan Golongan III sebanyak 369 orang. Meliputi tenaga guru 487 orang, tenaga kesehatan 16 orang, tenaga teknis/administrasi 83 orang.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015