Bogor, 19/3 (ANTARA) - Kepala Satuan Narkoba Polres Bogor AKP Luky B Irawan membenarkan bahwa pihaknya telah menggerebek `pesta` ganja sejumlah pemuda di perumahan Kampung Cikompong RT 1/RW 7 Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Memang benar ada penggrebekan tersebut, tapi kita tidak bisa memberikan informasi lebih banyak karena kita masih melakukan pengembangan," kata Luky saat dihubungi, Senin pagi.

Luky mengakui bahwa ada 11 orang yang diamankan dimana enam orang pelaku merupakan pemuda, dan dua pelaku diduga bandar.

Menurut Luky para pelaku merupakan pemakai yang perlu dilindungi haknya sebagai korban. Sementara dua pelaku yang dilaporkan sebagai bandar bukanlah bandar sesungguhnya.

"Ini hanya kelompok kecil. Saat ini kita masih kejar pelaku utamanya yang memasok narkoba tersebut," kata Luky.

Luky enggan berkomentar banyak, karena penggerebekan itu juga belum ia laporkan ke Kapolres Bogor sehingga ia masih menyimpan informasi untuk proses pengembangan.

"Mereka hanya penguna, tidak ada barang bukti saat dilakukan penggrebekan. Ini sedang pengembangan untuk mengejar tersangka utama," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, satuan Narkoba Polres Bogor menggerebek pemakai narkoba jenis ganja di perumahan Kampung Cikompong RT 1/RW 7 Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (18/3) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Petugas mengamankan 11 orang pelaku. Enam pelaku di antaranya pemuda diketahui indentitasnya, sementara tiga orang yang ditangka tim Buser Polres Bogor dan dua orang diduga bandar di Warung Nanggewer belum diketahui identitasnya.

Enam pemuda yang terjaring operasi petugas terdiri dari laki-laki dan perempuan yakni AI (21), AD (20), RO (25), DD (20), A (28) berprofesi sebagai penjual tanaman dan IM (22). Sementara lima orang lainnya belum terindentifikasi.

Laily R

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012