Polsek Cibeureum meluncurkan program inovatif untuk membantu warga Kota Sukabumi, Jawa Barat khususnya yang kurang mampu dan terdampak pandemi COVID-19 yakni belanja gratis.

"Program ini tujuannya  membantu masyarakat tidak mampu dan terdampak COVID-19 dengan mendatangi mereka untuk berbelanja berbagai kebutuhan pokoknya di kami, tapi belanjaan yang diambil mereka semuanya gratis," kata Kapolsek Cibeureum AKP Atik Suswanti di Sukabumi, Sabtu.

Baca juga: Sejumlah perwira Polisi Sukabumi ikut awasi penerapan protokol kesehatan
Baca juga: Petugas sisir warga Kota Sukabumi yang beraktivitas tidak gunakan masker

Menurutnya, pihaknya mendatangi rumah warga yang kurang mampu dengan menggunakan mobil dinas untuk menjajakan berbagai jenis kebutunan pokok mulai dari lauk pauk (daging sapi, ayam dan ikan), sayuran dan lainnya, warga bisa memilih sesuai yang diinginkannya.

Belanja gratis itu dilakukannya setiap Kamis, maka  mantan Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota ini menamakan program ini "Kamis Manis Belanja Gratis". Selain mendapatkan belanjaan gratis warga tidak mampu pun tidak perlu antre dan jauh-jauh datang, tetapi anggota Polsek Cibeureum yang akan menemuinya langsung.

Baca juga: Polisi perketat pengawasan penggunaan masker di objek wisata Kota Sukabumi

"Dalam pelaksanaannya, kami mengunjungi lingkungan yang terdapat warga kurang mampu dan membagikan bahan makanan ini kepada mereka, kita kasih kesempatan untuk memilih dan membawa empat jenis bahan makanan yang disediakan di mobil dinas patroli dan ini semua gratis ya,” tambahnya.

Pembagian sejumlah bahan makanan pokok melalui program Kamis Manis Belanja Gratis tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal itu terlihat dengan banyaknya warga yang menggunakan masker saat mengambil bahan makanan pokok dari mobil patroli milik Polsek Cibeureum. 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020