Depok, (Antaranews Bogor) - Peserta konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok Jawa Barat memilih Hendri Arifianto (Koran Bogor) sebagai Ketua PWI Kota Depok Jawa Barat periode 2015-2018, setelah terpilih secara aklamasi.

"Ini awal baru menuju PWI yang lebih professional. Tidak lagi ada perbedaan antara wartawan harian, mingguan, dan bulanan. Selama mereka memiliki kartu anggota PWI, semua merupakan keluarga PWI Kota Depok," kata Hendri di Hotel Sawangan Golf, Kota Depok, Sabtu.

Ia berharap halangan psikologis yang selama ini terjadi antara wartawan harian, mingguan, dan bulanan dapat dihilangkan dengan segera. "Kita sama-sama membangun dan membesarkan PWI Kota Depok," tegasnya.

Sementara itu, dalam sambutan tertulisnya Ketua PWI Jawa Barat, Mirza Zulhadi mengatakan, konfrensi di PWI salah satu agenda dan kewajiban yang harus dipenuhi. Di sana ada tiga agenda utama, yaitu menjabarkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), penyusunan program dan pemilihan ketua.

Mirza mengungkapkan, terpenting dan harus diperhatikan bukan hanya pemilihan ketua saja, akan tetapi penyusunan program untuk tiga tahun ke depan.

"Hal ini dilakukan agar PWI Depok dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan terarah," katanya.

Dia menjelaskan, PWI Jawa Barat sering diundang untuk ikut terlibat dalam penyusunan program. Karena, program tersebut nantinya akan menjadi beban bagi ketua baru untuk dipertanggung jawabkan pada konfrensi berikutnya.

"Ketika program diungkapkan di konfrensi, maka semua bisa menagihnya. Program juga sangat penting. Buatlah program yang baik agar PWI Depok semakin baik," jelasnya.

Mirza meminta agar konfrensi dapat mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan dan kepada anggota PWI Depok baik muda atau biasa dapat hadir dalam acara tersebut.

"Anggota muda memiliki hak untuk menyampaikan pendapat. Selama berkonfrensi PWI Depok," ujarnya.

Pewarta: Oleh Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015