Sarana olahraga Olympic Sport Center Lippo Cikarang kembali dibuka setelah tiga bulan lebih tidak beroperasi akibat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara umum oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Beroperasinya kembali Olympic Sport Center ini setelah Cikarang masuk ke masa transisi PSBB menuju adaptasi kebiasaan baru," kata Kepala Unit Bisnis PT Lippo Cikarang Tbk Ubaidillah di Cikarang, Sabtu.

Ubaidillah menyebut meski sudah dibuka untuk umum, kompleks kolam renang di Jalan MH Thamrin, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan itu kini menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

"Seluruh protokol kesehatan kami lakukan secara ketat guna mencegah penyebaran virus corona," ungkapnya.

Baca juga: Lippo Cikarang selenggarakan jalan sehat lintas agama (Video)

Mulai dari skrining suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan hingga mewajibkan pengunjung memakai masker dan pencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktivitas berenang.

"Air kolam dibersihkan secara rutin dan menggunakan disinfektan. Area sekitar kolam juga rutin kami bersihkan dengan cairan disinfektan. Masker hanya dilepas saat berenang setelah itu dipakai kembali," katanya.

Dia berharap penerapan protokol kesehatan secara ketat ini bisa membantu pemerintah daerah dalam penanganan COVID-19 sehingga mampu menjadikan Kabupaten Bekasi memasuki zona hijau penyebaran virus corona.

"Dengan upaya semua pihak saya rasa dalam waktu dekat zona kuning ini bisa menjadi hijau. Apalagi kita lihat pemerintah daerah terus melakukan upaya maksimal dalam hal ini, kita akan terus support," ucapnya.

Baca juga: Korem bersama Lippo Cikarang berikan bantuan bus mudik

Pembukaan kembali Olympic Sport Center Lippo Cikarang ini sekaligus peresmian pengelola baru di bawah PT Palem Putri Tiga hingga 2024 mendatang.

"Kami membuka kembali Olympic Sport Center ini dengan wajah baru demi kenyamanan pengunjung. Semoga menjadi sarana olahraga sekaligus tempat rekreasi favorit masyarakat," kata Direktur PT Palem Putri Tiga Dina Runtukahu.

Kepala Pengembangan Masyarakat PT Lippo Cikarang Tbk Retno Isworo berharap dibukanya kembali tempat ini mampu menggairahkan roda perekonomian yang sempat terpuruk selama masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Lippo Bekasi resmikan Masjid Lippo Cikarang

"Semoga ini juga berdampak pada berputarnya kembali roda ekonomi kawasan ini dan kembali normal. Namun saya ingatkan juga agar pengunjung kolam renang harus tetap mematuhi protokol COVID-19," kata Retno.

Olympic Sport Center yang berlokasi di tengah jantung Kota Lippo Cikarang itu dilengkapi fasilitas modern seperti kolam renang dengan standar internasional yang memiliki kedalaman 1,2-1,8 meter. Selain itu ada pula kolam khusus anak, ruang serbaguna untuk aerobik, yoga, dan zumba, hingga kantin dan kelas les berenang.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020