Pemerintah Kota Bogor melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Erna Hernawati melakukan sosialisasi penggunaan masker terhadap warga di sekitar Kantor Balai Kota Bogor guna menekan angka kasus positif COVID-19 yang meningkat lagi pada pekan lalu.

Erna Hernawati bersama sejumlah stafnya melakukan sosialisasi dengan membagikan masker kain kepada warga di Jalan H Juanda Jalan Kapten Muslihat dan Jalan Dewi Sartika di Kota Bogor, Jumat.

Kegiatan sosialisasi dan membagi-bagikan masker kain itu dimulai dari Jalan H Juanda di depan Bapai Kota Bogor kemudian menuju ke Jalan Kapten Muslihat. Dari Jalan Kapten Muslihat di dekat bekas Taman Topi, kemudian berbelok ke Jalan Dewi Sartika.

Baca juga: Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor telusuri penyebaran Covid-19 pada pengunjung Mitra 10

Sambil membagikan masker kain, Erna Hernawati bersama sejumlah stafnya mengingatkan warga untuk terus memakai masker pada saat berada di luar rumah. Warga juga diimbau untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun.

Menurut Erna Hernawati kegiatan sosialisasi masker ini dilakukannya sesuai instruksi dari Wali Kota Bogor guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Pada saat melakukan sosialisasi tersebut, Erna Hernawati juga menemukan ada warga yang sedang duduk-duduk di trotoar Jalan Kapten Muslihat tapi tidak menggunakan masker.

Baca juga: 73 karyawan Toko Mitra 10 Kota Bogor jalani tes swab

Erna kemudian membagikan masker dan memberikan pengetahuan bahwa jika berada di luar rumah harus menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Erna berharap melalui sosialisasi masker ini warga bisa mengetahui manfaat menggunakan masker dan dapat menjaga diri dari penyebaran COVID-19.

"Alhamdulillah warga di sekitar Balai Kota ini banyak yang memakai masker," kata Erna.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Kota Bogor bertambah 44 orang dalam delapan hari

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Bogor terkait penyebaran COVID-19, selama delapan hari terakhir pada 10-18 Juni, terdata ada 44 kasus baru positif COVID-19 di Kota Bogor.

Dari 44 kasus baru positif COVID-19 di Kota Bogor sebagian potensi penularannya dari rumah sakit dan ada juga dari salah satu dinas di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020