Video - ANTARA News bogor

Fordigi BUMN goes to Universitas Indonesia

Forum Digital (Fordigi) BUMN meminta mahasiswa memiliki kompetensi di era digital melalui adaptasi dengan teknologi yang terus berkembang. 

Ketua Umum Fordigi BUMN Fajrin Rasyid pada acara Fordigi BUMN Goes to Campus di Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat, Selasa, 19 September 2023, mengatakan, jika mahasiswa tidak mengikuti perkembangan teknologi maka akan tertinggal. 

"Saya selalu bilang kepada teman-teman semua kalau teman-teman yang jurusan IT teruskan, sedangkan yang bukan dari IT maka harus melek teknologi. Setidaknya mengerti bagaimana digital marketing maupun cara membuat website dan memahami chat GPT," ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UI Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA, mengucapkan terima kasih kepada Fordigi BUMN yang telah memilih UI sebagai tempat terakhir Roadshow Fordigi Goes to Campus. Ia mengatakan talenta-talenta digital terbaik ada di perguruan tinggi. 

UI merupakan salah satunya. UI sendiri saat ini sedang melakukan transformasi digital dan pemanfaatan fasilitas bidang teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan standar kompetensi talenta digital UI.

(Antara TV Megapolitan/Feru Lantara/Mutia Mellani/Budi Setiawanto)