Karawang, (Antaranews Bogor) - Kapal kargo yang tenggelam di perairan utara Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dilaporkan sudah bergeser ke wilayah perairan Kepulauan Seribu.

"Tenggelamnya Kapal Kargo LCT Duta Anugrah Perdana ditemukan Senin (20/10) di perairan Karawang. Tetapi sekarang posisinya sudah bergeser," kata Kasat Pol Air Polres Karawang AKP Mugi Raharjo ketika dihubungi di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan setelah tim melakukan patroli, kapal kargo yang diduga terdapat 15 anak buah kapal itu sudah bergeser ke wilayah perairan Kepulauan Seribu, tepatnya sekitar tujuh mil dari Pulau Damar.

Pergeseran kapal kargo yang panjangnya mencapai sekitar 50 meter dan lebar 10 meter tersebut terjadi selama jangka waktu sekitar 24 jam.

Ia menduga ada pihak lain yang sedang menarik kapal kargo itu. Sebab, hanya kemungkinan kecil kapal yang bobotnya mencapai puluhan ton itu bergeser akibat tersapu ombak.

Terkait adanya 15 anak buah kapal tersebut yang hilang setelah kapal kargo tersebut tenggelam di perairan utara Karawang itu, itu belum bisa dipastikan.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait ada atau tidaknya korban dalam peristiwa tenggelamnya kapal kargo itu," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014