Karawang, 21/10 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi setempat berencana melokalisasi para pedagang hewan ternak di pasar tradisional khusus hewan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi Karawang Hanafi, Selasa mengatakan, saat ini para pedagang hewan ternak tersebar di sejumlah pasar sekitar Karawang.

"Di pasar Johar cukup banyak pedagang hewan ternak, begitu juga di Pasar Baru, dan pasar lainnya. Jadi kami kira perlu di lokalisasi keberadaan para pedagang hewan ternak di pasar khusus hewan ternak," katanya.

Ia menilai, dibandingkan dengan pasar-pasar tradisional yang lain di Karawang, Pasar Johar lebih banyak pedagang hewan ternak.

Atas hal tersebut, Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi setempat untuk sementara ini berencana melokalisasi para pedagang hewan ternak di Pasar Johar.

Di pasar hewan itu sendiri nantinya bisa ditempati para pedagang berbagai jenis hewan seperti burung, ayam, bebek, kelinci, kambing, dan lain-lain.

"Tujuannya sederhana, untuk memudahkan masyarakat saat mencari berbagai jenis hewan. Tetapi itu masih sebatas rencana, dan perlu dipersiapkan secara matang," kata Hanafi.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014