Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo menyerahkan bantuan program Polri Peduli Keselamatan 2020 kepada para pengemudi angkutan umum di Aula Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Rabu.

"Program inovasi Korlantas Polri tersebut memberikan berbagai pelatihan bagi ribuan penerima bantuan seperti pelatihan protokol kesehatan COVID-19, etika pelayanan, serta safety riding dan driving," kata AKBP Wisnu Prabowo.

Adapun pengemudi angkutan umum yang mendapatkan program bantuan dari Polri ini adalah pengemudi bus, travel, angkot, penarik becak dan delman, ojek pangkalan, serta kondektur bus.

Baca juga: Imbauan jaga jarak tidak dipatuhi polisi rutin bubarkan kerumunan

Selain mendapatkan pelatihan, mereka juga menerima bantuan berupa buku tabungan dan ATM senilai Rp600 ribu untuk pembelian keperluan bahan pokok. Dana itu diterima sebanyak tiga kali berturut-turut selama 3 bulan

Program Polri Peduli Keselamatan 2020 yang mengedepankan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota sebagai pelaksana akan diselenggarakan selama 3 bulan terhitung mulai 20 April hingga 20 Juli yang akan diikuti 1.040 perwakilan awak moda transportasi di daerah setempat.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota serahkan APD untuk tenaga medis COVID-19

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Atik Suswanti menambahkan bahwa penyelenggaraan program ini di lingkungan Polres Sukabumi Kota sebagaimana petunjuk dari Korlantas Polri.

"Pelatihan ini sangat penting bagi pengemudi, khususnya angkutan umum, demi meningkatkan keselamatan dalam berkendaraan. Di tengah mewabahnya COVID-19, mereka juga diberikan petunjuk cara cegah agar tidak terpapar virus mematikan ini," katanya menambahkan.

Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, Petugas gabungan bubarkan kerumunan di Sukabumi

Menurut dia, program ini juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Setiap pengendara, kata Kasat Lantas, harus menaati aturan berlalu lintas, tidak sedang mengonsumsi obat, apalagi terpengaruh minuman keras dan narkoba saat mengemudikan kendaraannya, serta selalu memeriksa kelayakan kendaraannya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020