Depok (Antaranews Bogor) - Aktivitas perdagangan di Kota Depok Jawa Barat pada hari ketiga hari raya Idul Fitri 1435 hijriah masih belum normal dibandingkan sebelum lebaran.

"Saya baru buka hari ini, kemarin harus berlebaran dengan keluarga," kata Hendrawan pedagang kelontong di Pasar Depok Jaya, Rabu.

Sejumlah pedagang di pasar di Jalan Nusantara ini memang sudah buka namun masih banyak toko yang tutup sehingga masih terlihat sepi pasar tersebut.

Tidak jauh dari lokasi pasar tersebut Pasar Depok lama juga masih terlihat sepi, hanya beberapa pedagang yang berjualan. Pedagang yang banyak buka adalah pedagang mainan anak-anak.

Hendrawan yang tokonya buka sejak pagi mengatakan sejak dibuka tokonya, beberapa pembeli mulai berdatangan untuk membeli keperluan rumah tangga mereka. "Ya lumayan banyak juga yang beli, mungkin karena masih banyak yang tutup jadi mereka membeli di toko saya," ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh pedagang bakso di sekitar wilayah pasar tersebut. Para pembeli lumayan banyak meski di hari lebaran ini. "Saya buka sejak kemarin pembelinya luamayan, mungkin mereka bosan makan ketupat sehingga mencari bakso," kata pedagang baso Wajiman.

Ia berharap pembeli bakso semakin bertambah seiring dengan semakin banyaknya warga yang berlebaran ke rumah keluarganya disekitar warung baksonya.

"Yang beli banyak dari keluarga sekitar rumah disini, katanya.

Beberapa pedagang yang banyak mendapat pembeli, yaitu pedagang mainan anak-anak yang banyak menggelar di pinggir-pinggir toko yang masih tutup. Mereka banyak menjual mainan anak-anak mulai dari mobil-mobilan, motor, robot-robotan hingga boneka.

"Dari pagi tadi lumayan dagangan saya laku oleh anak-anak," kata Andi pedagang mainan anak-anak.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014