Duta Muda Sehat yang dibentuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor Jawa Barat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), optimistis mewujudkan Kota Bogor yang sehat.

Wakil Ketua Duta Muda Sehat Kota Bogor, Sofiah Mardiyah mengatakan bahwa Dinkes Kota Bogor sengaja membentuk duta untuk menyebarkan virus kebaikan kepada generasi muda agar peduli terhadap kesehatan. 

"Saya berharap melalui Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) ini yang dilaksanakan di setiap kelurahan dapat mewujudkan Kota Bogor yang sehat, dan saya berpesan kepada para duta muda sehat Kota Bogor agar lebih totalitas dalam mengemban amanah, dan konsisten mengaplikasikan gaya hidup sehat," ujarnya kepada ANTARA di Bogor, Selasa.

Baca juga: Bersama masyarakat meraih sukses, peringatan Hari Aids Sedunia tingkat Kota Bogor 2019
Baca juga: Bogor Kota Sehat

Proses penjaringan pesertanya dilaksanakan melalui kegiatan Pasanggiri Duta Kesehatan Kota Bogor yang digelar rutin setiap tahunnya oleh Pemkot Bogor sejak tiga tahun silam.

"Dalam masa karantina para finalis dibekali dengan sejumlah pengetahuan kesehatan yang disampaikan langsung oleh Praktisi Dinas Kesehatan Kota Bogor, salah satunya tentang Germas," beber perempuan penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud tahun 2016 itu.

Baca juga: Pemkot Bogor bentuk tim Paliatif untuk tekan penderita kanker

Sofi mengatakan, para finalisnya yang terhimpun dalam Paguyuban Duta Kesehatan Kota Bogor 2019 itu berjumlah 23 orang, dengan rincian 14 finalis Mojang dan sembilan finalis jajaka. 

"Hal ini menunjukkan bahwa tingginya antusiasme anak-anak muda untuk berpartisipasi dalam mewujudkan Bogor yang sehat," tuturnya.(KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020