Bekasi (Antaranews Bogor) - Manajemen Persipasi Kota Bekasi, Jawa Barat, menilai kemenangan timnya dalam laga tandang melawan Persipon Pontianak, Jumat (26/7), tidak terlepas dari dukungan moral kedatangan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama rombongan.

"Kami merasa bangga atas kehadiran jajaran Pemkot Bekasi yang dipimpin pak wali kota untuk menonton langsung pertandingan di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama PSSI," kata Manajer Tim Persipasi Fachri Sinaga di Bekasi, Minggu.

Menurutnya, kedatangan rombongan pejabat Pemkot Bekasi itu merupakan dukungan yang luar biasa bagi tim berjuluk Laskar Patriot tersebut dalam mengarungi kompetisi 2014.

"Ini merupakan momentum positif sebagai titik baru membangun kerja sama dan komunikasi yang lebih intensif lagi agar ke depan tidak ada miskomunikasi," katanya.

Menurutnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi datang ke lokasi pertandingan bersama dengan Sekretaris Daerah Rayendra Sukarmadji, Ketua Pengcab PSSI Kota Bekasi Mardani, dan beberapa kepala dinas.

"Rombongan pada saat itu menyaksikan langsung laga tandang Persipasi Kota Bekasi melawan Persipon Pontianak sebagai bentuk dukungan moral kepada para pemain dan ofisial Persipasi," katanya.

Laga yang dimenangi oleh Persipasi dengan skor 3-2 ini merupakan yang kelima kesebelasan Kota Bekasi tersebut dalam kompetisi ini.

Secara terpisah, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan kedatangannya ke lokasi pertandingan merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam mendukung klub Persipasi.

"Pemerintah sejak awal mendukung Persipasi yang kita bangun bersama sejak awal. Pada saat itu saya masih anggota DPRD tahun 1999. Tidak ada tujuan lain kehadiran saya sebagai bentuk dukungan," katanya.

Menurut Rahmat, saat ini Stadion Patriot yang menjadi kandang Persipasi memang belum layak untuk dipakai berkompetisi karena proses pembangunannya belum rampung 100 persen.

"Persipasi sebagai klub profesional harus menempuh proses administasi yang baik dan benar dalam menjadikan stadion sebagai kandang," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014