Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses berhasil meraih Akreditasi LAZ dari Kementerian Agama RI dengan mendapat nilai yang cukup memuaskan.

"Akreditasi LAZ ini merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh lembaga yang mengelola zakat. Karena dengan adanya akreditasi ini, sebuah lembaga atau yayasan tersebut sudah diakui dan dinilai oleh pemerintah lewat Kemenag RI," kata Direktur LAZ Zakat Sukses Sunarto Zulkifli di Depok, Selasa.

Penyerahan ini sekaligus diadakan pada Rapat Kerja LAZ Zakat Sukses yang bertempat di BALATKOP Sukmajaya, Kota Depok. Penyerahan akreditasi ini dilakukan langsung oleh Ikhwanuddin, perwakilan dari Kemenag Depok dan disaksikan oleh perwakilan dari BAZNAS Kota Depok, Setiawan Eko serta Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono.

Baca juga: LAZ Zakat Sukses Menggelar Konser Kemanusiaan Rohingya (Video)

Sunarto mengatakan dengan adanya hasil akreditasi ini In syaa Allah kami akan lebih giat lagi dalam menghimpun dan mengelola ZIS (Zakat Infak Sedekah).

"Hasil akreditasi menjadi pelecut bagi kami untuk terus bergerak cepat dalam mensejahterakan masyarakat dan memberikan layanan terbaik," katanya.

Baca juga: LAZ Zakat Sukses Depok Salurkan Seribu Tas

Selain itu LAZ Zakat Sukses juga memberi kemudahan kepada masyarakat dalam membayarkan zakatnya melalui lima cara yang disediakan yaitu fasilitas dengan mesin EDC, bank transfer, datang langsung ke kantor LAZ Zakat Sukses, gerai zakat, dan layanan jemput donasi.

Fasilitas dengan menggunakan EDC merupakan layanan zakat yang dilakukan secara mobile dimana masyarakat tinggal menunggu di rumah dan akan datang petugas dengan pembayaran melalui ATM.

Baca juga: LAZ Zakat Sukses Targetkan Raih Rp12,5 Miliar

LAZ Zakat Sukses telah mendapatkan berbagai macam penghargaan seperti pada tahun 2012 telah menerima penghargaan dari IMZ Award, IMZ merupakan sebuah lembaga konsultasi pemberdayaan dan manajemen organisasi nirlaba yang bergerak dalam bidang pelatihan, konsultasi, dan pendampingan, serta riset dan advokasi zakat, pada kategori The Best New Comer of Zakat Organization.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019