Cibinong (Antaranews Bogor) - Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bogor memberikan pelatihan kepada kaum perempuan di daerah itu untuk membangun kesadaran mereka menjadi seorang pemimpin.

"Kami berharap melalui pelatihan semacam itu dapat meningkatkan kesadaran akan potensi perempuan sebagai pemimpin," kata Kepala BPPKB Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Siti Nurianty, di Cibinong, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan pengambilan keputusan bagi kader perempuan itu telah dilaksanakan selama dua hari, pada akhir pekan lalu.

Kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta, yang merupakan kader perempuan dari Kecamatan Dramaga, Cijeruk, Megamendung, Cigombong, dan Parung, itu mendapat pembekalan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bogor Nurhayanti.

Menurut Siti Nurianty, melalui kegiatan tersebut diharapkan partisipasi kaum perempuan dalam pembangunan akan semakin meningkat.

Sementara itu, Wabup Bogor Nurhayanti menegaskan, sudah saatnya kaum perempuan memberikan dedikasi terhadap pembangunan, agar tidak lagi dipandang sebelah mata.

"Kita harus terus semangat untuk memberikan dedikasi sesuai dengan kemampuan kita. Kita memang beda, tapi jangan dibeda-bedakan," katanya.

Ia juga mengajak para peserta pelatihan untuk terus memperjuangkan kaum perempuan demi kesetaraan gender.

"Mari bersama-sama memperjuangkan agar peran perempuan dalam membangun Kabupaten Bogor akan terus meningkat," katanya.

Pihaknya juga menyambut baik pelatihan yang dilaksanakan oleh BPPKB Kabupaten Bogor itu.

Melalui pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan kaum perempuan di Kabupaten Bogor.

"Melalui pelatihan ini kesetaraan dan keadilan gender dapat terwujud, serta benar-benar memberikan dampak positif bagi kaum perempuan," katanya. 

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014