Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 dan SMPN 10 Tangerang, Banten menyabet juara umum Mastra Action Competition tingkat Palang Merah Remaja (PMR) se-Tangerang Raya yang diselenggarakan SMAN 15 Kota Tangerang.

Tim PMR MAN 1 Tangerang meraih juara tingkat Wira, sedangkan SMPN 10 Tangerang meraih juara tingkat Madya. Kedua sekolah tersebut meraih juara karena berhasil mengumpulkan poin terbanyak dalam ajang perlombaan mulai dari pertolongan pertama, cerdas tangkas, donor darah sukarela, tandu, dan poster.

Baca juga: SMAN 15 gelar perlombaan PMR se-Tangerang Raya

"Keberhasilan kami menyabet juara umum pada perlombaan ini berkat kerja sama tim dan kami berharap PMR yang ada di Kota Tangerang selalu berprestasi dan termotivasi dalam menjalankan prinsip-prinsip kepalangmerahan," kata perwakilan PMR SMPN 10 Tangerang Nur Afrianti melalui sambungan telepon di Tangerang, Minggu.

Ia menambahkan perlombaan yang diikuti bersama rekan-rekannya itu berkesan dan prestasi yang diraih timnya akan terus menjadi pemacu semangat untuk lebih berprestasi lagi.

Baca juga: PMR Garut ciptakan replika alat pendeteksi longsor dan banjir

Ketua pelaksana PMR SMAN 15 Kota Tangerang Ajeng Putri Lestari menambahkan lomba bertemakan "Spirit of Humanity" tersebut diikuti 545 peserta dari 40 SMA dan 30 SMP se-Tangerang Raya.

"Dalam kegiatan ini, PMR MAN 1 dan PMR SMP 10 Tangerang menyabet piala juara umum setelah mampu mengalahkan 70 sekolah tingkat Wira dan Madya dari wilayah Tangerang Raya. Ini prestasi membanggakan bagi sekolah tersebut," kata dia.

Baca juga: Ribuan anggota PMR dilatih siaga bencana dan pertolongan pertama

Pembina PMR SMAN 15 Kota Tangerang Enung Suhairni mengatakan perlombaan itu selain untuk meningkatkan kapasitas anggota PMR, juga bisa menjadi ajang silaturahim dan meningkatkan solidaritas.

Ke depannya, pihaknya juga ingin menjadikan perlombaan itu sebagai kegiatan rutin setiap tahun, sedangkan peserta yang ikut bisa lebih banyak, tidak hanya dari sekolah di Tangerang Raya, tetapi sekolah-sekolah yang berasal dari luar daerah tersebut.
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019