Ruas jalan dua jalur yang menuju Desa Sanglar sudah bagus tertimbun pasir dan batu (sirtu) yang dilaksanakan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil, Provinsi Riau, Senin (28/10/19).

Jalan Merdeka ini dulunya berlubang, dan masyarakatpun melaluinya harus berhati-hati apalagi di saat musim hujan banyak yang tergenang air di sepanjang jalan.

Dengan adanya program TMMD ke-106 yang selama satu bulan berada di Desa Sanglar ini masyarakat dan Satgas TMMD dengan swadaya bergotong-royong secara bergiliran setiap hari membantu TNI untuk meratakan serta menimbun jalan dengan sirtu di jalan dua jalur menuju ke pusat Desa Sanglar menjadi bagus.

Baca juga: Jembatan Program TMMD Kodim 0314/Inhil Sudah Berdiri Kokoh

Sementara itu, Pasi Teritoril Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf. A.Siregar menyampaikan pekerjaan jalan penimbunan sirtu sudah seratus persen dikerjakan dengan jumlah material sirtu yang sesuai diserakan/ditebarkan di sepanjang ruas dua jalur Jalan Merdeka ini merupakan hasil kegiatan sasaran fisik TMMD ke-106 yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil bersama TNI, Polri, Pemda Kabupaten Inhil serta Kecamatan Reteh, Desa Sanglar serta lapisan masyarakat yang ada di Desa Sanglar.

Sementara itu pula, Danramil 02/Tanah Merah, Kapten Inf. Handoko selaku Kordinator bagian penimbunan jalan dengan sirtu menyampaikan, inilah sumbangsih kita (Anggota TNI) kepada masyarakat untuk mempercepat pembangunan di desa-desa.

Dengan ditimbunkannya sirtu ini di Jalan Merdeka, untuk ke depannya masyarakat harus merawat jalan ini dan diupayakan budaya gotong-royong untuk membangun desa terus digalakkan setiap saat.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim Inhil Menanam Bunga Asoka Di Poros Jalan Tengah

Pada sisi lain, Bapak Fasilah selaku Sekdes Desa Sanglar  mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-bapak Anggota TNI yang ditugaskan membangun desanya.

Menurut dia, sudah banyak perubahan yang mereka rasakan dengan adanya TNI di desanya, serta keberadaan TNI-pun terasa sudah dekat dengan semua kegiatan yang lakukan di desanya.

"Inilah bukti TNI selalu ada di hati masyarakat," kata Fasilah. (RLs/Pendim Inhil/ANT-BPJ/16*).

Pewarta: Pendim, Inhil

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019