Nilai positip terus dilaksanakan oleh Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil, Provinsi Riau di Desa Sanglar, di mana Satgas bersama masyarakat menanam Pohon Trembisi di lokasi TMMD.

Tujuan dilaksanakannya penanaman pohon ini untuk menjaga suhu udara, sekaligus penghijauan di Desa sanglar.

Dansatgas Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf. Imir Faishal yang diwakili Danramil 02/Tanah Merah, Kapten Inf. Rohadi Handoko menyerahkan secara simbolis bibit Pohon Trambisi kepada warga dan masyarakat yang diwakili oleh Mahyudin, sekaligus menanam pohon Trembisi tersebut.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim Inhil Menanam Bunga Asoka Di Poros Jalan Tengah

Mengurasi suhu panas

Danramil 02/Tanah Merah pada kesempatan itu juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu, agar Pohon Trembisi yang ditanam itu nantinya bisa mengurasi suhu panas yang kita rasakan apa bila panas terik Matahari, sekaligus untuk mengurangi
kegersangan tanah Desa Sanglar.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil Gotong-royong Bersama Masyarakat

Sementara itu, Mayhudin yang mewakili warga setempat menyambut baik kegiatan TMMD ke-106 yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil ini.

"Pohon ini akan kami Rawat agar bermampaat bagi warga yang ada di Desa Sanglar," ungkapnya lagi. (RLs/Pendim Inhil/ANT-BPJ/13*).

Pewarta: Pendim, Inhil

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019