Polbangtan Bogor kembali menerima kunjungan dari Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung dalam rangka studi banding pada Kamis, 31 Oktober 2019.

Sebanyak 68 mahasiswa dan 5 dosen dari Program Studi Teknik Biosistem ITERA datang ke Polbangtan Bogor untuk studi banding mengenai sistem pendidikan di Polbangtan dan melihat fasilitas laboratorium dan lahan praktek yang ada di Polbangtan Bogor.

Baca juga: Mahasiswa Polbangtan Bogor raih juara III Judging Ternak di Undip Semarang

Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Direktur 2, Dr. Dwiwanti Sulistyowati, dan Plt. Kaprodi TMP, Yohanes Bayu Suharto, SP, M.Si di ruang aula Polbangtan Bogor.

Perwakilan dari ITERA memaparkan tentang program studi Teknik Biosistem yang baru berdiri tahun 2018 lalu.

Dilanjutkan Wakil Direktur 2 juga memaparkan tentang Polbangtan Bogor dan berharap silahturahmi seperti ini bisa terus berlanjut antara Polbangtan Bogor dan ITERA.

Baca juga: Polbangtan Bogor-KOHIBORA gelar pelatihan hidroponik sistem rakit apung ke mahasiswa

Setelah berdiskusi mengenai masing-masing institusi, mahasiswa dan dosen ITERA dibawa berkeliling melihat laboratorium pascapanen hasil pertanian, laboratorium multimedia, bengkel alsintan dan lahan praktek yang kebetulan sedang melakukan panen padi menggunakan combine harvester.

Mahasiswa ITERA sangat antusias saat mengunjungi fasilitas laboratorium dan lahan tersebut. Mereka juga menyampaikan terimakasih karena telah diterima dengan baik oleh Polbangtan Bogor dan boleh melihat fasilitas yang ada di Polbangtan Bogor. Semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. (YBS)

Baca juga: Polbangtan Bogor hadiri Korea Seed Expo 2019

Pewarta: Oleh: Humas Polbangtan Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019