Kegiatan Kompetisi Antar Jurusan (Kopaja) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor, yang di ikuti oleh jurusan pertanian dan peternakan dengan 6 cabang lomba non akademik (futsal, badminton, tenis meja, basket, volly, dan sepak takraw) dan 3 lomba akademik (speech, drama dan vocal group) telah dilaksanakan pada tanggal 12 - 13 Oktober 2019.

Kegiatan Kopaja bertemakan "treasure of deepest act (harta karun dari aksi terdalam)" yg mengandung makna bahwa pertemuan antar dua saudara adalah suatu harta karun yg begitu di nanti - nantikan sehingga menjadi moment yg berharga dan sulit dilupakan.

Baca juga: Kepala BKP: Mahasiswa Polbangtan harus sehat, aktif dan produktif

Kegiatan ini sudah menjadi tradisi antar jurusan pertanian dan peternakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk menunjukan kreativitas dan solidaritas serta mempererat tali silahturahmi antar kedua jurusan.

Kegiatan kopaja berlangsung selama dua hari menggunakan sistem home away. Pembukaan dilaksanakan di Jurusan Peternakan kampus Cinagara, sedangkan penutupan sekaligus malam keakraban dilaksanakan Jurusan Pertanian Kampus Cibalagung.

Baca juga: Kepala BKP Kementan beri kuliah umum di Polbangtan Bogor

Juara umum Kopaja diraih oleh jurusan peternakan, penyerahan tropi, mendali dan piagam perhargaan oleh ketua jurusan peternakan pada apel Senin, 14 Oktober 2019 di Jurusan Peternakan Kampus Cinagara.

Ketua pelaksana kegiatan Kopaja Muhammad Aditya, berharap ajang Kopaja ini bisa memupuk rasa kebersamaan antara jurusan pertanian dan peternakan, dan juga menjadikan ajang Kopaja ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan seluruh mahasiswa Polbangtan Bogor.

"Siapapun yang menjadi juara umum, kita tetap satu almamater, yaitu Polbangtan Bogor," ujar Muhammad Aditya.

Baca juga: 107 siswa SD Pengadilan 5 Bogor kunjungi Agroeduwisata Polbangtan Bogor

Kompetisi bukan untuk memperoleh gengsi namun untuk mempersatukan dua insan supaya tetap sejiwa dan sehati.

Pewarta: Oleh: Humas Polbangtan Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019