Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meminta para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terus berinovasi guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Eka pada acara seminar UMKM dan pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di Gedung Theater Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jumat.

"Saya berharap pelaksanaan CSR ini bisa memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap peningkatan kualitas pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Bekasi," katanya.

Baca juga: Dinas Pariwisata Bekasi gelar pameran kreatifitas industri

Eka juga mengatakan banyaknya permasalahan seperti pendidikan, kesehatan, sosial dan keagamaan, infrastruktur, lingkungan hidup, serta ekonomi yang belum terselesaikan secara optimal akan menghambat laju pertumbuhan UMKM.

Dirinya mengajak segenap pelaku dunia usaha untuk dapat mengambil peran dalam membangun Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik.

"Saya mengajak seluruh pengusaha untuk mengambil peran masing-masing dalam membangun Kabupaten Bekasi, khusus kepada PT Indomarco Prismatama saya ucapkan terima kasih karena telah membantu memberikan pembinaan untuk pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Baca juga: UMKM Bekasi bersiap ikuti Bali ITT Expo 2019

Pimpinan Cabang Indomarco Bekasi, Irwan Zebua mengatakan saat ini Indomaret telah bekerja sama dengan 312 UMKM di Kabupaten Bekasi.

Dia juga mengatakan akan terus membuka kesempatan kerja sama seluas-luasnya kepada segenap pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Pada kesempatan ini kami juga terus berharap agar semakin banyak yang bekerja sama dengan kami. Kami terus membuka kesempatan bagi UMKM  khususnya di Kabupaten Bekasi," katanya.

Baca juga: Pemkab Bekasi terima penghargaan Proklim 2019 dari KLHK

Selain itu Irwan juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat UMKM yang telah mengikuti pelatihan seminar UMKM ini.

"Semoga kegiatan CSR ini terus bisa membantu UMKM dapat meningkatkan laju perekonomian khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi ini," ujarnya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019