Atang Trisnanto dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Masa Jabatan 2019-2024 bersama tiga wakilnya, yakni Jenal Mutaqin dari Partai Gerindra, Dadang Danubrata dari PDIP dan Eka Wardhana dari Partai Golkar.

Hal tersebut ditetapkan usai mereka mengucap sumpah/janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kota Bogor, Ridwan di Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (26/09/2019).

Selain pimpinan dan wakilnya turut dilantik para anggota DPRD Kota Bogor. Penyerahan pimpinan DPRD Kota Bogor dilakukan secara simbolis berupa penyerahan palu pimpinan dari Wakil Ketua sementara Jenal Mutaqin kepada Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto.

Baca juga: Sarling ke Kota Bogor, Atalia temukan banyak inovasi

Wali Kota Bogor, Bima Arya yang hadir menyampaikan rasa optimis kepada DPRD Kota Bogor masa bakti 2019-2024 untuk bersinergi dan bekerja sama dalam membangun Kota Bogor yang lebih baik dalam 5 tahun kedepan.

Hal ini Ini dilandasi kebersamaan yang terjalin dalam menghadapi persoalan dan isu yang terus mengalir di Kota Bogor dalam beberapa belakangan ini, yaitu disaat ketua dan alat kelengkapan dewan serta pimpinan definitif dewan belum disahkan.

"Komunikasi baik yang telah terjalin saya yakini menjadi awal yang baik dan Insya Allah menjanjikan masa depan Kota Bogor yang lebih baik lagi," kata Bima.

Baca juga: Menyongsong penyelenggaraan 4th AP-CAT Summit

Bima juga mengutip pernyataan Ketua DPRD Kota Bogor 2014-2019, Untung W. Maryono yang menyebutkan dewan sebagai legislatif dan pemerintah Kota Bogor sebagai eksekutif, diibaratkan sebagai pasangan suami istri.

Secara esensi menurutnya, disebabkan adanya saling memahami yang dilandasi hubungan saling percaya. Dirinya berharap agar kebersamaan dan kemesraan yang terbangun tidak cepat berlalu.

Bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, DPRD Kota Bogor juga diharapkan agar tidak hanya bergerak maju, namun juga berlari melayani warga Kota Bogor.

Tak lupa ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Bogor masa bakti 2014-2019 yang sudah melayani warga Kota Bogor.

Baca juga: FOA, Pemkot sebut usaha Agroindustri di Bogor terus meningkat

Ketua DPRD Kota Bogor Masa Bakti 2019-2024, Atang Trisnanto menuturkan, hujan yang turun di saat pengucapan sumpah/janji menjadi berkah tersendiri bagi Kota Bogor.

DPRD Kota Bogor tegas Atang, siap bekerja dengan semangat optimisme yang luar biasa karena memiliki komposisi dan dukungan yang luar biasa, mulai dari wakil hingga anggota. "Dan ini menjadi modal yang luar biasa," ujarnya.

Selain itu modal kebersamaan dan kekuatan yang dimiliki bisa menjadi modal lain dalam membangun Kota Bogor menjadi lebih baik.

Kepada warga Kota Bogor, dewan terbuka untuk bertukar pikiran dan berdiskusi serta adanya menerima masukan demi terjalinnya hubungan dan pembangunan yang lebih baik.

"Legislatif dan eksekutif, kita adalah satu kesatuan, mari kita bangun Kota Bogor lima tahun kedepan dengan kebersamaan dan kebahagian. Apapun yang kita lakukan adalah untuk menjalankan amanah yang telah dititipkan. Kita siap berlari," tegas Atang.

Selain para kepala OPD Pemkot Bogor dan unsur Forkopimda Kota Bogor, turut hadir para anggota DPRD Kota Bogor dari tahun 1999 hingga 2014.

Pewarta: Oleh: Humas Setdakot Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019