Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti Jakarta menggelar pameran tugas akhir dalam ajang bertajuk VIST! 2.0 pada 21-29 September 2019 di Backspace, Lippo Mall Puri lantai 1, Jakarta Barat.

Wakil Dekan 4 Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti Jakarta Dr. Elda Franzia, M.Ds di Jakarta, Minggu, mengatakan pameran karya mahasiswa Tugas Akhir Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti, Jakarta ini merupakan kelanjutan dari VIST! 1.0 yang sudah dimulai tahun lalu.

“Pameran ini terselenggara atas kerja sama FSRD Universitas Trisakti dengan Backspace, dengan menampilkan 8 karya mahasiswa Tugas Akhir 2018/2019,” katanya.

Karya-karya yang ditampilkan meliputi karya desain branding dan promosi, desain buku dan ilustrasi, video animasi, desain aplikasi serta kampanye sosial, yang mengangkat tema-tema sesuai dengan posisi Universitas Trisakti sebagai One Stop Learning for Sustainable Development.

“Karya-karya tersebut mengangkat berbagai permasalahan masyarakat urban dan lingkungan, serta menawarkan solusi kreatif yang dapat menjadi alternatif solusi pemecahan masalah melalui desain berbagai media kreatif,” katanya.

Pameran dibuka pada Sabtu, 21 September 2019, hadir pada kesempatan itu Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual, Agus Adhityatama, S.Sn, M.Ds serta Sekretaris Program Studi Desain Komunikasi Visual, Reydo Respati, S.Ds, M.Ds.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan karya melalui sesi Designer Talk.

Para desainer dan karyanya meliputi Anita Oktaviani dengan karya berjudul “Perancangan Buku Cerita Bergambar Tokoh Inspiratif Dari Cerita Rakyat Nusantara”,  Jauza Kamilah dengan karya “Perancangan Aplikasi Bank Sampah Berbasis Lokasi Jakarta”, dan Niki Gayatri: “Perancangan Identitas Visual Taman Buaya Asam Kumbang di Medan”.

Selain itu Rezka Pratama dengan karya “Perancangan Motion Comic Mori”,  Siti Ariani Safarina dengan karya “Perancangan Visual Antarmuka Aplikasi Eatplan Untuk Perancangan Makan Harian”, dan Syafira Evita Sari dengan karya “Perancangan Buku Ilustrasi Anak Bertema Etika Hubungan Antar Individu”.

Kemudian Vina Visena dengan karya Perancangan Buku Ilustrasi Kumpulan Pantun Minangkabau” dan Yudhistira Vidhiatama dengan karya “Perancangan Buku Visualisasi Mimpi”.

“VIST! 2.0 ini bertujuan menjadi sarana sosialisasi potensi Desain Komunikasi Visual, FSRD Universitas Trisakti ke masyarakat luas,” katanya.

Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan motivasi mahasiswa agar menghasilkan karya-karya terbaik yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara, sekaligus mengangkat potensi mahasiswa dan alumni FSRD Universitas Trisakti ke depannya.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019