Taruna Merah Putih (TMP) dan Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memberangkatkan kadernya ke Kongres V PDI Perjuangan yang digelar pada 8-11 Agustus 2019 di Hotel Grand Inna Bali Beach, Bali.

"Hari ini kami memberangkatkan puluhan kader dan pengurus Taruna Merah Putih ke Pulau Dewata Bali untuk menghadiri acara Kongres PDI Perjuangan dengan menggunakan 20 mini bus. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan pengurus DPC Banteng Muda Indonesia berangkat bersama-sama," kata Ketua TMP Kabupaten Bekasi, Nyumarno, Rabu.

Tujuan keberangkatan tersebut untuk memeriahkan perhelatan akbar lima tahunan sekaligus memberikan pengalaman euforia bagi kadernya dalam agenda pengambil keputusan tertinggi partai berlambang moncong putih itu.

"Kita berikan pengalaman bagi kader kita agar mereka turut merasakan euforia kongres itu seperti apa, kemudian juga sebagai sarana hiburan untuk mereka, karena telah berjasa, berjuang di pemilihan presiden dan pemilihan legislatif lalu. Jadi apa salahnya kalau kami berikan hiburan jalan-jalan ke pulau Dewata," katanya lagi.

Ketua Banteng Muda Indonesia Kabupaten Bekasi, Anwar AS membenarkan para kadernya bersama TMP berangkat bersama untuk memeriahkan kongres di Bali.

"Iya bener kami bekerja sama dengan TMP memberangkatkan kader untuk memeriahkan acara kongres di Bali," ungkapnya.

Ia pun menyebut turut pula 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Kabupaten Bekasi yang diberangkatkan oleh TMP dan BMI karena tidak diakomodir keberangkatannya oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi.

"Iya ada PAC juga yang ikut ke kita. Ikut bersama-sama dengan kader-kader TMP dan BMI dalam rombongan ini ," kata Anwar.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019