Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kota Depok Jawa Barat Purnomo D Ismawan berharap para peserta didik baru yang diterima di sekolah tersebut bisa menunjukkan prestasinya masing-masing.

"Saya berharap anak-anak bisa berikan yang terbaik bagi sekolah," kata Purnomo saat memberikan pengarahan kepada para peserta didik baru di halaman sekolah SMP Negeri 2 Depok, Senin.

Ia mengatakan bahwa anak yang sudah bisa bersekolah tersebut harus bersyukur karena masih banyak anak lain yang belum bisa bersekolah di tempat tersebut.

Untuk itu, ia berharap agar anak didik baru mempunyai semangat belajar untuk dapat berprestasi. "Yang tidak kalah penting adalah perilaku yang baik dan bertutur kata yang sopan," ujarnya.

Baca juga: Wah, SMA/SMK di Kabupaten Garut masih kekurangan siswa

Purnomo mengakui tidak mudah untuk mendidik anak zaman sekarang yang mempunyai berbagai tantangan. Untuk itu kata dia perlu kerja sama antara orang tua murid dan sekolah agar anak bisa didik sesuai dengan harapan.

"Tidak bisa hanya pihak sekolah saja yang berperan, jadi perlu kerja sama dengan para orang tua," katanya.

Pada hari pertama masuk sekolah tersebut siswa-siswa di Kota Depok mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dimana para siswa-siswi baru dikenalkan kepada lingkungan sekolah.

"Kegiatan MPLS diberikan kepada siswa kelas VII selama tiga hari agar siswa benar-benar mengenal lingkungan sekolah," jelasnya.

Materi yang diberikan selama MPLS, antara lain pendidikan berbangsa dan bernegara, pendidikan karakter, pendidikan agama, tata krama, pengenalan lingkungan sekolah dan lainnya.

Pelaksanaan MPLS di SMP Negeri 2 Depok pada hari pertama ini berjalan lancar, semua siswa dapat mengikuti dengan baik.

Baca juga: Mendikbud: Tidak boleh ada perpeloncoan siswa baru

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019