Wali Kota Bogor Bima Arya menandatangani kesepakatan kerjasama dengan CEO PT Jiva Samudera Biru Mohd Ilyas Bhat di Lobby Balaikota Bogor, Jalan Juanda, Kota Bogor, Kamis (11/7/2019).

"Pemerintah Kota Bogor dengan madeinindonesia.com sepakat untuk memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bogor sehingga siap untuk go nasional dan go global," ungkap Bima Arya.

Kerjasama ini, lanjut Bima, selain sebagai bagian dari upaya untuk memacu pertumbuhan UMKM, juga untuk  mendukung pencapaian misi Kota Bogor sebagai kota sehat, kota sejahtera dan kota cerdas.

"Sementara tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mendorong pertumbuhan bisnis para pelaku UMKM di Kota Bogor melalui penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dari platform madeinindonesia.com. Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Bima meminta untuk terbuka, karena masih banyak hal yang harus dipahami dan diselaraskan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Corporate Secretary madeinindonesia.com Alfredo Faliansi mengungkapkan siap bersinergi dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membuat program yang dibutuhkan e-Commerce serta aspek lain secara keseluruhan guna pengembangan kapasitas.

"Dalam perluasan pasar, kita bisa bawa para pelaku usaha Kota Bogor ke kancah domestik maupun global. Jadi pelaku UMKM harus siap untuk ke arah sana," kata Alfredo.

Secara umum, Alfredo menerangkan beberapa poin kolaborasi antara madeinindonesia.com dengan Pemerintah Kota Bogor, diantaranya sinkronisasi dan pemutakhiran database koperasi, perluasan akses pemasaran baik online maupun offline untuk mendorong peningkatan omzet, perluasan akses permodalan dan teknologi, adanya penyelenggaraan pelatihan dan pendampingan bagi usaha kecil dan menengah (UKM) meliputi industri kecil dan industri kecil menengah dan terakhir promosi bersama platform madeinindonesia.com.

Sementara itu, CEO PT Jiva Samudera Biru Ilyas Bhat menyampaikan terima kasih atas kesepakatan yang tercapai dan berharap bisa berjalan lancar sehingga pihaknya mampu membantu UMKM Kota Bogor untuk go nasional dan go global.

Pewarta: Oleh: Humas Setdakot Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019