Menjelang digelarnya Helaran Seni Budaya dalam memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-537 pada Minggu (30/06/2019) mendatang, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor bersama OPD terkait kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) di kantor Disparbud Kota Bogor, Kamis (27/06/2019).

Kepala Disparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi menuturkan, rapat ini khusus tim teknis OPD dan Kecamatan. Hal yang dibahas pada rapat ini tentang keikutsertaan OPD pada acara Helaran Seni dan Budaya 2019.

Shahlan menyampaikan, dirinya mempersilahkan OPD yang ingin berpartisipasi di acara Helaran untuk segera daftar. Dengan catatan OPD tersebut harus menampilkan sesuatu yang atraktif.

Berdasarkan data yang sudah masuk Shahlan menyebutkan, ada beberapa peserta yang sudah siap. Seperti misalnya dari RSUD Kota Bogor, Dinas Kesehatan, Bapenda, BPN dan sejumlah OPD lainnya.

Baca juga: Helaran Seni Budaya HJB Ke-537 akan digelar 30 Juni

Sementara untuk lokasi Start dan jadwal helaran, Shahlan memastikan sudah fix dan tidak ada perubahan, yakni dari Balai Kota dan finish di Jalan Jendral Sudirman.

"Start di Balai Kota pukul 07.00 WIB, kemudian peserta Helaran sudah mulai jalan. Kami berharap semua peserta sudah siap sehingga acara bisa berjalan sesuai yang diharapkan," katanya.

Lebih lanjut Shahlan menuturkan, selain dari SKPD, Helaran juga akan dimeriahkan oleh penampilan beberapa sanggar dan komunitas dari Kota Bogor dan juga dari luar Kota Bogor.

Sementara itu, sepanjang jalan Ir. H. Juanda tidak ada penutupan jalan dan Car Free Day (CFD) tetap dilaksanakan. Untuk pemasangan panggung utama (VIP) berada di tengah jalan, tepatnya di jalan Jendral Sudirman atau depan Museum PETA.

Baca juga: Berikut rute baru Helaran Seni Budaya HJB ke-537

Pewarta: Oleh: Humas Setdakot Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019