Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk menyelaraskan program prioritas pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi di ruang rapat Bupati Bekasi, Senin (24/06), dihadiri seluruh kepala perangkat daerah, asisten, staf ahli, dan seluruh camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Rapat koordinasi ini, kata Eka Supria Atmaja yang baru dilantik menjadi Bupati Bekasi beberapa waktu yang lalu itu, digelar dalam rangka untuk membahas program prioritas bupati Bekasi.

Program prioritas yang dimaksud ialah pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ketenagakerjaan, pelayanan publik, dan revitalisasi serta pembangunan pasar.

"Saya meminta agar kepala perangkat daerah membantu saya untuk menjalankan program-program yang sudah direncanakan. Karena masyarakat sudah menunggu bukti kerja kita semua," katanya.

Eka mengatakan pula bahwa di sektor pendidikan, pihaknya akan menggratiskan biaya SD dan SMP. Sedangkan di bidang kesehatan, ia meminta kepala perangkat daerah untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, ia juga meminta agar kepala daerah lebih kreatif dan inovatif dalam merencanakan program kegiatan. Karena tujuannya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Soal pelayanan publik, Eka juga meminta peningkakan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Caranya dengan melakukan reformasi pelayanan khususnya di tingkat kecamatan, seperti soal pembuatan KTP elektronik.

Eka juga mengharapkan setiap program yang telah direncanakan bisa terlaksana serta bisa dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019