Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung antusias mengikuti upacara mingguan yang untuk pertamakalinya dipimpin langsung oleh Gubernur baru Lampung (2019-2014), Arinal Junaidi, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Senin (17/6/2019).

Pada upacara itu gaung besar yang diungkapkan oleh gubernur adalah visi dan misi Rakyat Lampung Berjaya, yang disambut antusias oleh ribuan ASN.

"Suatu kebahagiaan bagi saya dan Ibu Nunik, karena pada hari ini dapat berkumpul kembali bersama ASN di Lingkungan Pemprov Lampung, yang sekaligus memulai masa kerja kami sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung masa bhakti 2019-2024. Semoga kerja sama kita di masa yang akan datang dapat memberikan hasil terbaik bagi seluruh masyarakat Lampung," ungkap Arinal.

Gubernur selanjutnya mengungkapkan visi dan misi "Rakyat Lampung Berjaya" dengan 33 janji kerja yang akan diwujudkan dalam masa kerja lima tahun ke depan.

Karena itu, gubernur meminta kepada seluruh ASN mempelajari visi dan misi serta janji kerja tersebut untuk menyiapkan rencana serta langkah-langkah agar dapat diimplementasikan.

Cermat dan efisien memanfaatkan anggaran

Arinal juga meminta ASN mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugasnya.

Gubernur yang sarat pengalaman sebagai birokratis ini selanjutnya juga meminta ASN meningkatkan disiplin, baik waktu kerja, berpakaian, juga disiplin dalam penggunaan anggaran, karena saat ini kondisi APBD Provinsi Lampung sedang mengalami defisit, dan dalam kondisi tidak sehat.
"Sehingga kita dituntut untuk lebih cermat dan efisien dalam memanfaatkan anggaran," ungkapnya lagi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, gubernur mengingatkan kembal ASN untuk kerja nyata, efektif dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Ada sembilan juta lebih penduduk Lampung yang memiliki harapan tinggi terhadap kinerja kita, jangan sampai mereka kecewa," tegas Arinal pula.

Upacara bendera itu ditutup dengan pemotongan tumpeng dalam rangka HUT Gubernur Arinal yang ke-63, dan dilanjutkan dengan acara makan tumpeng bersama pegawai di Lingkungan Pemprov Lampung. (RLs/Humas Provinsi Lampung/ANT-BPJ).
 

Pewarta: Oleh: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019