Gubernur Provinsi Lampung periode 2019-2024.Arinal Djunaidi menggagas dibangunnya Sport Center atau Pusat Olahraga bersekala nasional dan internasional di Provinsi Lampung. Guna mewujudkan hal itu, dirinya berencana untuk bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut diungkapkan gubernur dalam konferensi pers bersama media, usai acara Penyambutan dan Ramah Tamah dirinya bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, di Rumah Dinas Gubernur Lampung, Mahan Agung, Kota Bandarlampung, Kamis (13/6/2019).

Arinal mengharapkan Sport Center di Lampung bisa lebih besar dari yang ada di Jakabaring, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

"Saya mendambakan Lampung mempunyai Sport Center, jangan hanya Kota Palembang," ujar Arinal lagi.

Arinal juga menyampaikan bahwa nantinya seluruh fasilitas olahraga akan disediakan di tempat tersebut. Bahkan ia juga berkeinginan Lampung bisa jadi tempat penyelenggaraan kompetisi olahraga, baik berskala nasional maupun internasional.

Demi mewujudkan keinginan tersebut, Arinal berencana akan langsung menemui Presiden Joko Widodo untuk membicarakannya.

"Ini akan saya bicarakan kepada bapak Presiden agar Lampung nanti punya sarana olahraga yang setara internasional," katanya pula.

Arinal menyebutkan lai bahwa bila keinginannya ini terwujud, maka kabupaten/kota juga harus mewujudkan sarana olagraga di masing-masing wilayahnya.

"Sehingga ini berdampak pada kabupaten/kota yang juga harus menyiapkan itu," ujarnya.

Sektor pariwisata

Tidak hanya itu, Arinal juga menyampaikan bahwa sebagai Gubernur Lampung dirinya akan memajukan Provinsi Lampung salah satunya unggulan di sektor pariwisata.

Karena itu, Arinal akan memerbaiki infrastruktur dan sarana pendukung lainnya guna menarik wisatawan baik mancanegara dan nusantara.

"Saya akan perjuangkan pariwisata, tidak hanya mengedepankan wisata asing, tetapi dalam dalam negeri juga. Kemajuan pariwisata Lampung juga meningkatkan perekonomian Lampung dan menjadikan anak-anak Lampung menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri," katanya.(RLs/Humas Provinsi Lampung/ANT-BPJ).

Pewarta: Oleh: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019