Bogor (Antara) - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota peserta pemilihan kepala daerah Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya-Usmar Harman berhasil unggul dalam pemungutan suara yang dilangsungkan di TPS 02 Lembaga Pemasyarakatan Suara Kelas II A Paledang.

Berdasarkan catatan dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Lapas Paledang Bima unggul dengan jumlah perolehan suara sebanyak 72 suara.

Sementara itu, urutan ke dua dipegang oleh pasangan nomor urut 4 yakni Dody Rosadi-Untung W Maryono sebanyak 57 suara. Sedangkan suara untuk Achmad Ru`yat dan Aim Halim Hermana berada diperingkat ke tiga sebanyak 55 suara, disusul pasangan nomor urut 5 sebanyak 30 suara dan terakhir nomor urut 1 sebanyak 29 suara.

"Yang paling banyak suaranya pasangan nomor urut 2 yakni 72 suara," kata Kepala Kasi Pembinaan Anak Didik (Binakdik) Lapas Paledang Kota Bogor, Iwan Setiawan, saat dihubungi usai pemungutan suara, Sabtu.

Iwan mengatakan, pemungutan suara diikuti oleh warga binaan yang masuk dalam daftar pemilih sebanyak 293 pemilih. Mereka yang masuk DPT merupakan warga Kota Bogor yang memiliki KTP domisili. Sementara itu, jumlah penghuni lapas ada 1.106 orang.

Dari 293 DPT jumlah pemilih yang menyalurkan hak pilihnya sebanyak 252 orang warga binaan, sisanya pemilih lainnya ada yang sudah bebas, dan dipindahkan ke Gunung Sindur.

"Jumlah pemilih yang menyalurkan hak pilih ada 252 orang, ditambah tujuh orang dari luar. Maksudnya ini ada dari pegawai dan saksi yang mencoblos di lapas," kata Iwan.

Iwan menambahkan, dari 259 suara yang terkumpul, tercatat sebanyak 16 surat suara dinyatakan tidak sah.

Dikatakannya, pelaksanaan pemungutan suara di Lapas Paledang berlangsung aman dan tertip. Pemungutan suara berlangsung hingga pukul 13.00 WIB.

"Proses pemungutan dan perhitungan suara sudah selesai dilakukan. Seluruh surat suara dan berita acara sudah kita kirimkan ke PPS," kata Iwan.


Pewarta: Oleh Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013