Bogor (Antara) - Wakil Walikota Bogor Achmad Ru'yat menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, termasuk aparat TNI dan Polri atas perannya memperlancar dan mengamankan proses Pilkada Kota Bogor hingga hari pemungutan suara.

"Proses Pilkada sejauh ini berlangsung lancar dan aman, termasuk pada saat masa kampanye," kata Ru'yat usai melakukan pencoblosan di TPS dekat rumahnya di Kompleks Bogor Raya Permai, Bogor, Sabtu.

Ru'yat yang maju sebagai calon walikota Bogor itu menilai masyarakat Bogor sudah cukup cerdas sehingga tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang mengganggu proses pilkada.

Ia juga menilai pihak TNI Polri cukup berperan membantu dalam mengamankan jalannya proses Pilkada Kota Bogor 2013 ini.

Mengenai hasil dari pemungutan suara nantinya, Ru'yat menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat Kota Bogor.

"Yang penting Pilkada bisa berjalan tentram, damai dan luber," kata Ru'yat.

Sebanyak 673.832 warga Kota Bogor, Jawa Barat, memberikan suara pada pemilihan kepala daerah untuk memilih pasangan wali kota dengan wakil wali kota setempat periode 2014-2019.

Proses pemungutan suara berlangsung mulai pukul 07.00-13.00 WIB di 1.814 tempat pemungutan suara yang tersebar di 68 kelurahan, enam kecamatan.

Sebanyak lima pasangan kandidat walikota Bogor yakni Firman Sidik Halim-Gartono (nomor urut 1), Bima Arya-Usmar Hariman (2), Achmad Ru'yat-Aim Halim Hermana (3), Dody Rosadi-Untung W. Maryono (4), dan Syaiful Anwar-Muztahidin Al Ayubi (5).

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013