Bogor (Antara) - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, memberikan penghargaan kepada sejumlah atlet dari berbagai cabang olah raga atas prestasi mereka dalam beberapa kejuaraan nasional dan internasional.

Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Bogor, Diani Budiarto, kepada tujuh atlet dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kota Bogor yang digelar, Senin.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga yang menyebutkan bahwa negara-negara yang telah berprestasi di bidang olahraga tidak lain karena telah menanamkan budaya olahraga sepanjang hidupnya.

"Negara tersebut menggunakan moto `Tiada hari tanpa olahraga` dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup," kata Menpora yang dibacakan Wali Kota Bogor.

Selanjutnya, Menpora menyampaikan, dengan membudayakan olahraga dalam kehidupan keseharian maka akan lahir olahragawan bertalenta bagi bangsa yang jaya.

Menpora juga mengatakan, makna dan nilai olahraga, bila sudah dibudayakan maka secara langsung juga akan menumbuhkan budaya disiplin, jujur, konsistensi, kompetisi, persahabatan, kesatuan, persatuan dan perdamaian.

"Pada intinya, apabila olahraga dimaknai dan dihayati secara benar akan mewujudkan pembentukan karakter bangsa `Nation character building`," kata Wali Kota membacakan sambutan Menpora.

Ketua KONI Kota Bogor, menambahkan, sesuai dengan tema Haornas tahun ini yakni "Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat" diharapkan agar setiap cabang olahraga yang tergabung di KONI dapat memasyarakatkan olahraga dengan beragam kegiatan di masyarakat.

Para atlet yang menerima penghargaan dari berbagai cabangolah raga tersebut telah mengharumkan nama Kota Bogor di kancah nasional maupun internasional.

Atlet yang menerima penghargaan antara lain Vania Vindy Chandra, pecatur Kota Bogor yang berhasil merebut medali perak dalam Kejuaraan ASEAN Plus Age Group XIV 2013 yang berlangsung di Hotel Imperial Maiping, Chiangmai Thailand, Jumat pada 7 Juni 2013. Vania saat itu masuk dalam kategori atlet umur 14 tahun putri.

Selanjutnya, Nala Ghassani pecatur Kota Bogor peraih medali emas pada kejuaraan 4th Penang Heritage City International Open 2012. Nala menjuarai pada kelompok umur 8 tahun putra.

Imam Jamaludin, lifter angkat besi dengan prestasi meraih peringkat enam pada Kejuaraan Asia.

Adinda Putri Sofyan, kenshi dengan prestasi juara I Embu kejuaraan TM World di Osaka Jepang pada Agustus lalu.

Kemudian M. Ridwan, atlet dansa dengan prestasi juara I Line Dance Individual serta Defi peraih medali perunggu pada kejuaraan dunia Taekwondo di Kolombia.

Pewarta: Oleh Laily Rahmawati

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013