Bogor (Antara) - Sekitar 100 pedagang kaki lima yang berjualan di seputar pedestrian Nyi Raya Permas, Kota Bogor, Jawa Barat menyatakan dukungannya kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bima Arya-Usmar Hariman, Minggu.

Pernyataan dukungan ini disampaikan oleh para pedagang melalui kegiatan penandatanganan petisi dalam spanduk berwarna oranye yang di gantung di pendestrian Nyi Raja Permas di Bogor, Minggu.

Usai penandatanganan, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 2 tersebut melakukan kunjungan ke setiap kios pedagang yang ada di sekitar Stasiun Kereta Api dan berdialog.

Salah seorang pedagang di Stasiun Bogor tersebut menyatakan akan mendukung Bima dalam pemilihan nanti menjadi Wali Kota Bogor.

"Saya dukung Bima untuk jadi Wali Kota," teriak pedagang itu dengan suara lantang.

Selain berdialog, Bima juga menyempatkan untuk mencicipi aneka dagangan yang di jual oleh pedagang dan membeli beberapa barang seperti buah Sawo.

Bima yang didampingi Usmar Hariman, menyatakan terimakasih atas dukungan para pedagang. Ia juga berkomitmen untuk memperjuangkan nasib para pedagang agar tidak menjadi sasaran penggusuran.

"Program kami Bogor Bisa Tertib, ini menertibkan bukan berarti harus menghapus hak pedagang kaki lima untuk berjualan, dan tidak pula membiarkan hingga mengganggu pejalan kaki. Tapi bagaimana penataan yang baik dan benar, tidak menghilangkan hak pedagang berjualan dan tidak menganggu kenyamanan masyarakat lainnya," ujar Bima.

Usai menghadiri kegiatan penandatanganan petisi dukungan Pedagang Nyi Raja Permas terhadap pasangan Bima-Usmar. Dua calon wali kota dan wakil wali kota ini melanjutkan kegiatan kampanyenya di daerah Tegal Gundi untuk pengobatan gratis.

Pewarta: Oleh Laily Rahmawati

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013