Bogor (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kota Bogor, Jawa Barat, akan menggelar debat kandidat para pasangan calon peserta pemilihan kepala daerah 2014 pada Selasa (3/9).

"Debat kandidat akan dilaksanakan pukul 16.00 WIB bertempat di Brajamustika, Jalan Semeru," kata Ketua KPU Kota Bogor Agus Teguh Suryaman saat ditemui, Senin.

Agus menjelaskan, debat kandidat hari pertama ini merupakan salah satu rangkaian dari masa kampanye yang telah disiapkan oleh KPU.

Debat kandindat tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV dan akan disiarkan langsung ke TV Jawa Barat.

Dijelaskannya, dalam debat tersebut, selain menyampaikan visi dan misi secara pratis akan ada kegiatan debat secara tebuka oleh masing-masing pasangan.

Akan ada lima segmen yang disugukan selama debat kandidat dilangsungkan, yakni segmen menyampaikan visi dan misi secara praktis, sesi debat antara masing-masing pasangan calon dan menjawab pertanyaan audiens.

"Akan ada segmen, debat dengan antara kandidat, kandidat akan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari tokoh masyarakat, kandidat akan ditanyakan apa persoalan di Kota Bogor dan penutupan," kata Teguh.

Teguh menyebutkan, dapat debat nanti seluruh peserta pemilihan kepala daerah akan hadir dengan format acara tanpa panelis.

"Dalam debat ini, KPU akan betul-betul mengupas pasangan calon yang akan dibawakan oleh pembaca acara Aiman Wicaksono," katanya.

Agus menambahkan, debat kandidat juga akan dilakukan pada hari terakhir masa kampanye dengan cakupan lebih luas secara nasional dan akan disiarkan oleh Metro TV secara langsung.


Pewarta: Oleh Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013