Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat menggelar kegiatan Evaluasi dan Alokasi Dana Desa 2018 di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (9/4/2019).

Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, untuk mewujudkan pelayanan publik di desa yang baik membutuhkan peran kepala desa, khususnya dalam mengayomi masyarakat desa dan pembangunan. Karena suatu daerah yang maju diawali dengan desa yang juga maju.

"Saya berharap tahun demi tahun pembangunan di Kabupaten Bekasi terus meningkat. Karena kita kemarin sudah melaksanakan Musrenbang. Kita sudah memilah-milah yang mana yang akan dikerjakan pemerintah daerah. Jadi kita sepakat untuk bangun Kabupaten Bekasi," katanya.

Untuk merealisasikan anggaran dengan baik, Eka meminta tim Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi memberikan informasi dan evaluasi dengan jelas terkait penyelenggaraan pemerintah. Sehingga dapat terhindar dari persoalan hukum di kemudian hari.

"Perlu saya ingatkan kembali untuk kepala desa dapat mengoptimalkan dan merealisasikan dengan baik. Untuk semua anggaran yang telah diberikan pemerintah daerah dan pemerintah pusat sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Raja Nafrizal mengatakan, adanya program Jaksa Desa berfungsi mempercepat pembangunan secara tepat waktu, tepat sasaran dan tepat mutu. Sehingga dapat meningkatkan perubahan di Kabupaten Bekasi terutama di desa.

"Saya harap di Kabupaten Bekasi ini tidak ada kepala desa yang tidak paham lagi dalam mengelola keuangan desa. Karena sudah ada jaksa yang mendampingi secara hukum," katanya.

Kegiatan Evaluasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa 2018 juga dihadiri oleh Asisten Intel Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

Serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi, sejumlah pejabat Pemkab Bekasi dan kepala desa se-Kabupaten Bekasi.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019